Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

Media Kesehatan - Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata. Mata adalah merupkan salah satu dari panca indra yang sangat di butuhkan oleh manusia, jadi apabila manuisa mempunyai masalah kesehatan mata, sangat jelas akan sangat menggu aktifitasnya sehar - hari, kesehatan itu mahal tentunya. Mempunyai selalu mata sehat, indah dan bersinar tentunya ini adalah harapan bagi semua orang, namun faktanya tidak sedikit orang yang mempunya masalah kesehatan mata, apabila kita mencegah sedini mungkin, lalu siapa yang akan menjaga mata saat ini, tentunya hal ini harus di lakukan oleh individu atau masing - masing, kecuali balita dan anak - anak yang harus di perhatikan terus oleh orang tuanya. Untuk mencegah kesehatan mata ini cukup mudah loh.

Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

Gaya hidup, untuk menjaga mata tetap selalu sehat anda bisa menijau kembali gaya hidup anda terlebih dahulu, karena jika anda mempunyai gaya hidup yang memnimbulkan maslah kesehatan mata, sebaiknya anda segera meninggalkan atau mengurangi gaya hidup seperti itu, sesuai dengan judul postingan ini Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata, agar temen - temen bisa lebih mengenal jauh untuk menjaga kesehatan mata anda, yuk kita simak ulasa tuntasnya berikut ini.

7  Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

1. Merokok 

Merokok memiliki efek buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kebiasaan buruk ini juga dapat merusak kesehatan mata. Ada banyak bahan kimia di dalam rokok yang dapat merusak bagian sensitif pada retina, yang disebut makula.

2. Mata lelah

Terkadang, tanpa sadar kita menempatkan terlalu banyak tekanan pada mata kita. Kita sering bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, membaca atau terus belajar selama berjam-jam. Ini menyebabkan kelelahan pada mata yang dapat memicu kerusakan mata.

3. Sinar UV 

Anda selalu disarankan untuk memakai kacamata hitam setiap kali Anda pergi keluar. Anda tahu kenapa? Sebab sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat membahayakan kesehatan mata. Sinar ini dapat membakar kornea dan menyebabkan kerusakan lensa mata dan retina. Selain itu, sinar UV juga meningkatkan risiko katarak.

4. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati. Ini merusak pembuluh darah di retina, daerah di belakang mata. Penyakit ini dikenal sebagai retinopati hipertensi.

5. Diabetes 

Jika Anda telah didiagnosis menderita diabetes, Anda lebih mungkin mengembangkan beberapa penyakit mata seperti glaukoma, retinopati diabetes, di mana retina dapat mengalami kerusakan parah.

6. Alkohol 

Asupan alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh, termasuk mata. Alkohol dapat menyebabkan masalah pada penglihatan Anda dan kesehatan mata secara keseluruhan. Anda mungkin akan mengalami penurunan kinerja visual, reaksi pipil yang lambat, sering migrain, mata kemerahan dan penurunan sensitivitas kontras.

7. Makanan tidak sehat 

Jika Anda mengikuti pola makan yang tidak sehat dan tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata, Anda akan lebih rentan terhadap banyak penyakit mata. Kekurangan Vitamin A menyebabkan kebutaan atau kesulitan melihat pada malam hari dan mata teras kering. Demikian pula, rendahnya asupan vitamin B-12 dapat menyebabkan penglihatan kabur atau penglihatan ganda.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Fakor Gaya Hidup Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin