Kesehatan Mental Psikologi

Kesehatan Mental Psikologi

Media Kesehatan - Kesehatan Mental Psikologi. Selamat datang sobat Medkesh lover, setelah beberapa hari ini kita membahas tentang kesehatan wanita, dan penulis tidak akan pernah bosan untuk berbagi informasi tentang kesehatan dan masalah kesehatan lainya. Rasa keingintahuan penulis tentang kesehatan sehingga mendorong saya untuk terus berbagi tentang informasi kesehatan, begitu dengan sobat semua memiliki rasa keinginan tahuan yang besar itu bukanlah hal yang jelek dimana kita akan menimaba ilmu terus menerus tanpa batas, lebih bagus diman orang tersebut bisa mengemabangkan 1 informasi kesehatan bisa menjadi beragam solusi tentang kesehatan. Nah pada kali lanjutan dari artikel - artikel saya tentang kesehatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Kesehatan Mental Psikologi, yuk kita kupas semua tentang Kesehatan Mental Psikologi berikut ini.
Kesehatan Mental Psikologi - Orang bisa dikatakan sehat apabila, jiwa dan raganya sehat, namun bila seseorang mempunya raga atau fisik yang sehat namun jiwa atau mentalnya tidak sehat maka sama saja orang tidak sehat, karena seseorang tidak bisa dikatakan sehat jika hanya mempunyai kesehatan dalam fisik saja, okey samapai situ sudah mulai paham kan sobat medkes semua :D, jadi Mental dalam istilah keshatan yaitu jiwa atau kejiwan, nah untuk mengenal lebih jauh tentang masalah Kesehatan Mental Psikologi, yuk kita simak berikut ini.

Maslah Kesehatan Mental Psikologi

Psikosomatik
Adalah penderita yang menemukan kelainan-kelainan atau keluhan. Pada tubuhnya yang disebabkan oleh faktor-faktor emosional melalui syarat yang menimbulkan perubahan yang tidak mudah pulihnya, misalnya : sulit tidur jika banyak masalah, hilang nafsu makan, makan berlebihan.
Kelainan kepribadian
Penderita sulit untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial. Misalnya orang suka meledak emosinya.
Retardasi mental
Adalah keterbelakangan atau keterlambatan perkembangan jiwa seseorang. Contoh dalam memahami sesuatu ilmu pengetahuan yang baru di dapat atau kata-kata baru, cara pemahamannya terlalu lama.
Rasionalisasi
Dimana penderita sering memutarbalikkan fakta yang bersangkutan dengan ego individunya sendiri atau dalam arti lain memutarbalikkan hati nuraninya sendiri yang mengakibatkan kepercayaan diri hilang.
Neurosis
Adalah gangguan jiwa yang penderitanya masih dalam keadaan sadar, dengan melalui ketidakberesan tingkah laku, susunan syaraf juga karena sikap seseorang terhadap orang lain. Ciri-ciri neurosis meliputi : sering adanya konflik, reaksi kecemasan, kerusakan aspek-aspek kepribadian, phobia, gangguan pencernaan. Seseorang yang terkena neurosis mengetahui bahwasanya bahwa jiwanya terganggu, baik disebabkan gangguan jasmani dan jiwanya sendiri.
Psikosis
Pada psikosis ini penderita sudah tidak dapat menyadari apa penyakitnya, karena sudah menyerang seluruh keadaan netral jiwanya.
Ciri-cirinya meliputi :

Disorganisasi proses pemikiran
Gangguan emosional
Disorientasi waktu, ruang
Sering atau terus berhalusinasi

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Kesehatan Mental Psikologi ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin