9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan

9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan

Media Kesehatan - 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan. Selamat datang temen - temen semua, saia harap anda semua baik baik saja, pada kesempatan ini saya akan berbagi 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan, tidak ada salahnya anda yang sedang mencari berbagai macam tips tentang kesehatan, untuk selalu mempelajari dan menyimpan semua menjadi 1000 macam cara tips tentang kesehatan.

9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan

Semua orang pada umunya ingin mempunyai tubuh yang sehat dan kuat, dengan adanya 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan ini semoga bisa membantu temen - temen semua untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, yuk kita simak 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan yang akan di kupas tuntas di blog saia ini. Berikut adalah 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan.

9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan

Informasi lebih lanjut Seputar Kesehatan http://medkesh.blogspot.com/

1. Semangka anti penuaan dini

Nutrisi kepada semangka, seperti likopen, vitamin A & C, menagkal radikal bebas yg menyerang kulit. Paparan sinar matahari segera kepada kulit, memunculkan garis-garis halus. Zat antioksidan kepada semangka menopang timbunan radikal bebas kepada badan. Konsumsilah buah semangka bersama rutin, utk mencegah tanda-tanda penuaan dini terhadap kulit indah kamu.

2. Menjaga kelembapan kulit

Apabila kategori kulit kamu kulit kering, semangka bakal dijadikan asupan buah paling baik, sebab kadar air yg melimpah kepada buah ini. Terkecuali berikan kelembapan kulit, konsumsi semangka pun menjaga supaya badan terhindar dari dehidrasi. Kandungan seperti ini tidak sedikit terhadap tanaman yg mengandung tidak sedikit air seperti manfaat ketimun.

3. Mengurangi sebum(minyak) kepada wajah

Pori-pori kulit yg akbar akan memicu kelenjar minyak bersekresi berlebih. Buah semangka bersama kandungan Vitamin A nya, dapa meminimalkan permasalahan minyak di wajah.

4. Meremajakan kulit

Masker semangka bakal meremajakan kulit yg kusam. Amat Sangat baik utk regenerasi sel-sel kulit yg mati.

Manfaat Semangka Utk Kesehatan

Bagi kesehatan, mengonsumsi buah semangka serta memberikan kontribusi bagi pemeliharaan kesehatan. Sekian Banyak diantaranya yaitu juga sebagai berikut :

5. Memelihara kesehatan ginjal

kalium yg terkandung dalam manfaat buah semangka ini, membersihkan zat-zat racun kepada ginjal, maka menolong kerja ginjal. Buah semangka serta mengurangi kadar asam urat yg menekan dampak pembentukan batu ginjal.

6. Pencegahan sariawan

Sariawan ditimbulkan dari bakteri yg berkembang biak dgn baik kepada rongga mulut yg kering. Memakan semangka memberikan mengkonsumsi air & vitamin yg mampu mengurangi perkembang biakan bekteri di mulut. Bagi pencegahannya mengonsumsi semangka bakal disandingkan dgn vitamin C seperti kepada manfaat jeruk, manfaat lemon & manfaat jambu biji.

7. Mengurangi dampak hipertensi & stroke

Kepada buah semangka terdapat karetenoid yg mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri ataupun vena yg bisa menyebabkan hipertensi . Kandungan kalium semangka pula berperan buat menurunkan tekanan daran darah. Pasti saja manfaat ini akan dirasakan jikalau konsumsi semangka bersama teratur. Kalium serta menyehatkan jantung maka bakal terhindar dari penyakit jantung.

8. Anti inflamasi & Antioksidan

Semangka tajir dapat senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid, & triterpenoid. Karotenoid dalam semangka teramat berguna dalam mengurangi peradangan & menetralisir radikal bebas. Triterpenoid serta hadir dalam semangka, yg memberikan dukungan anti inflamasi bersama menghambat gerakan enzim yg umumnya menyebabkan peningkatan inflamasi. Pastikan utk pilih semangka matang, sebab mengandung jumlah senyawa fenolik yg lebih tinggi.

Unggul 1 sumber antioksidan :
9. Otot nyeri

Semangka sudah terbukti mengurangi nyeri otot & meningkatkan ketika pemulihan sesudah latihan kepada atlet. Para peneliti yakin ini barangkali melaksanakan buat asam amino L-citrulline yg terkandung dalam semangka.

Itulah yang bisa saia sampaikan tentang artikel yang menjadi pembicaraan dalam postingan ini 9 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan & Kecantikan. Tentunya begitu banyak kekurangan dalam bahasan materi yang saia sampaikan, hal itu karena keterbatasan pengetahuan saia, rujukan dan referensi yang berkaitan dengan postingan ini. Saya akan senang sekali jika teman - teman semua bisa membrikan kritik dan saranya sebagai bentuk kritik yang membangun untuk kesempurnaanya artikel saia ini. Semoga artikel saia ini bermanfaat. Aamiin