Faktor Kesehatan Wanita

Faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita

Media Kesahatan - Selamat datang Medkesh lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan, lalu bagaimana kah caranya?

Medkesh lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi tips faktor yg mempengaruhi kesehatan wanita, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya. Berikut adalah faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita di indonesia :

Faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita pada setiap tahap siklus kehidupannya

Begitu banyak sekali yang akan saya ulas pada ulasan ini karena untuk menjelaskan faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan, itu dari wanita sejak lahir sampai masa tuanya kelak nanti, yuk kita simak baik - baik berikut ini :

  1. Bayi - faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan pada masa bayi wanita adalah :
    - Lingkungan, jelas faktor lingkungan akan sangat memperngaruhi wanita ketika proses pertumbuhanya.
    - Kondisi ibu, bayi yang selalu dekat dengan ibunya akan sangat memperngaruhi semua perkembangan anaknya.
    - Sikap orangtua, didikan yang pertama kali dilihat oleh seorang bayi akan sangat mudah tersimpan, dan sulit untuk di lupakan.
    - Aspek psikologi pada masa bayi - kita sebagi orangtua tentunya harus selalu memperhartikan psikologi anak pada masa bayi, karena akan menentukan unuk masa depan si anak tersebut.
    - Dan yang terakhir adalah sytem reproduksi.
  2.  Kanak - Kanak - faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan pada masa kanak - kanak terbagi menjadi dua adalah :
    - Faktor internal - faktor internal maksudnya adalah faktor internal keluarga atau faktor yang berada dalam ruang lingkup keluarga misalanya, hal yang telah di pelajari maupun yang di wariskan oleh orangtuanya, seperti kebiasaan, hoby, keadaan tubuh, kemampuan intelektual serta sifat dan emosional, itu sangat mempengaruhi masa depan anak tersebut.
    - Faktor external - Faktor external berarti faktor yang berada di luar garis keluarga, misalanya faktor lingkungan, budaya, dan pergaulan, yang akan terimabas pada masa remaja kelak nanti.
  3. Remaja - faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan pada masa remaja, ini yang harus extra hati - hati pada masa ini, karena semua kemungkina bisa masuk dari beragam fakto yang pertama adalah
    - Pendidikan, ketika anak sudah beranjak dewasa dan menjalani pendidikan, ini sangat mempengaruhi ketika si anak belajar, dan mengikuti pergaulan.
    - Lingkunan dan pekerjaan - faktor lingkungan dan pekerjaan yang paling berbahaya bagi para orangtua, karena si anak harus memilih jalan sendiri untuk mencari jati dirinya, apa itu untuk lebih bahkan bsa untuk sebaliknya.
  4. Dewasa - faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan Masa dewasa adalah masa reprodukis dimana wanita sudah memikiran untuk keturananya sendiri dan memikiran masa depan untuk keturuanya kelak nanti, dan yang harus di perhatikan adalah
    - Faktor tanggapan berhubungan - faktor ini untuk selalu menjaga keharmonisan bersama suaminya.
    - Psikologi kedwasan - Dimana wanita akan beranjak terus dewasa dan selalu berfikir untuk lebih baik lagi.
  5. Lanjut Usia - Masa ini adalah masa wanita ketik wanita beranjak lanjut usia, faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan pada lanjut usia adalah
    Faktor hormonal - Wanita yang sudah lanjut usia, maka akan di temukan masanya menopause.
    - Kejiwan
    - Lingkungan,
    - Pola makan, menjaga pola makan sehat akan terus menjaga kesehatan wanita lanjut usia
    - Dan yang terakhi adalah aktfitas fisik yang dapat mempengaruh akan kesehatanya
Itlah faktor-faktor yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi wanita

Faktor yang mempengaruhi derajat kesehatan wanita

Kemiskinan - Faktor ekonomi yang selalu menjadi alasan utama untuk mengikuti jalan pintas apapun, faktor ekonomi kemiskinan juga telah banyak mempengaruhi kepada kelaparan, kecacatan, dsb.
Jaid kesimpulanya, walau di bebani dengan maslah ekonmi, tentunya kita harus besabar, dan berusaha terus untuk mencari jalan keluarnya, tenutnya semuanya akan indah pada wakatuny.

Itulah seputar tips faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan wanita sepanjang siklus kehidupan semoga bermanfaat bagi para Medkesh lover, terimakasih.