Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui

Media Kesehatan - Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui, Selamat datang Medkesh lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui, apakah anda tau ?

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui

Medkesh lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya.

7 Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 1. Siklus Menstruasi Tidak Teratur
Gangguan pada siklus menstruasi disebut dengan istilah amenore primer dan sekunder. Pada kasus amenore primer ialah menstruasi yang belum terjadi walaupun sudah mencapai usia untuk mengalami siklus menstruasi. Sedangkan pada kasus amenore sekunder ialah perempuan yang sudah pernah mengalami menstruasi namun terhenti hingga dalam periode 3 – 6 bulan.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 2. Gangguan Endometriosis
Gangguan endometriosis akan mengakibatkan rasa nyeri pada bagian pinggang atau pada bagian perut atau rasa nyeri saat menstruasi. Keadaan ini disebabkan karena jaringan endometriosis yang berada diluar jalur sebenarnya atau lebih tepatnya berada pada ovarium pada perempuan.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 3. Kanker pada sistem reproduksi
Kanker rahim, kanker serviks, dan kan ker yang menyerang pada sistem reproduksi merupakan gangguan kesehatan reproduksi yang sangat dan harus disadari sejak dini. Belum tahu apa penyebabnya namun yang jelas adanya virus menjadi penyebab serangan penyakit ini. Pertumbuhan sel yang tidak wajar pada bagian serviks menjadi akar pertumbuhan kanker yang mematikan.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 4. Infeksi pada Bagian V*gina
Infeksi pada bagian v*gina akan membarikan dampak negatif pada kesehatan reproduksi. Infeksi ini akan menyebabkan terjadinya keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedap dan disertai dengan rasa gata. Jika infeksi ini tidak diatasi dengan serius, ditakutkan pada dampak infeksi yang lebih dalam lagi.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 5. Advertisement 
Infertilisasi pada Sistem Reproduksi
Dampak buruk dari infertilisasi adalah kemandulan dimana sistem reproduksi wanita tidak mengalamimasa subur sehingga tidak bisa mengalami pembuahan. Ini adalah salah satu masalah kesehatan reproduksi yang sangat memprihatinkan jika tidak ditangani dengan tepat. Banyak sebab infertilisasi sistem reproduksi terjadi. Salah satunya adalah pola makan yang tidak baik atau manajemen stress yang buruk.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 6. Gangguan Condiloma Accuminata
Gangguan ini karena adanya virus human papiloma yang berdampak pada munculnya daging seperti kutil yang akan semakin bertumbuh dan akhirnya menjadi alasan pertumbuhan kanker pada mulut rahim atau kanker servik.

Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui 7. Gangguan Mola Hidalidosa
Mola hidalidosa atau hamil anggur adalah keadaan dimana seorang perempuan mengalami gejala seperti hamil namun tidak ditemukan pertumbuhan janin dalam rahim. Yang ada hanya gelembung-gelembung atau mola darah yang mengalami pembekuan. Perempuan yang mengalami hamil anggur harus segera diambil tindakan untuk membersihkan gelembung atau mola tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pendarahan hebat yang berujung pada kematian.

Begitu berbahaya dan menghawatirkannya gangguan yang mengancam kesehatan reproduksi pada wanita yang apabila tidak ditangani dengan maksimal akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya. untuk itu, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim dan organ reproduksi lainnya akan menghindarkan diri dari gangguan tersebut. Sejumlah cara menjaga kesehatan reproduksi dimulai dengan hal yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari.


Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin