Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan

Media Kesehatan - Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan, Selamat datang Medkesh lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan, lalu bagaimana kah caranya?

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan

Medkesh lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya. Berikut adalah Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan :

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan : Mengurangi risiko kanker ovarium
Wanita yang telah melahirkan memiliki 20% lebih kecil risiko terkena penyakit ini dari pada yang belum pernah melahirkan, karena siklus ovulasi yang semakin rendah.

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan : Membangkitkan sel-sel otak
Penelitian pada hewan menunjukkan, perubahan hormon setelah masa bersalin bisa membuat area otak yang menyerap informasi dan memori lebih besar. Diduga, kondisi ini juga dialami manusia (khususnya mama), terutama ketika usia si kecil semakin besar (di atas 2 tahun), dan punya pengalaman sebagai mama.

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan : Menurunkan risiko diabetes melitus 
Menyusui bisa mengubah metabolisme tubuh dan membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko terkna diabetes tipe 2 sampai 15% tiap tahun selama menyusui.
 
Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan : Mengurangi risiko kanker payudara
Persalinan beberapa kali bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara, kebanyakan karena berubahnya jaringan payudara; menyusui juga membantu melindungi Anda.

Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan : panjang umur 
Penelitian menunjukkan, orang-orang yang mendapat dukungan dari teman-teman dan memiliki ikatan sosial yang kuat cenderung lebih panjang umur ketimbang yang tidak. Satu lagi untungnya dugem dan punya geng para mama!

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Tips Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin